November 13, 2009

TERNYATA MENANGIS ITU BANYAK GUNANYA LHOOO!!!!

Kita semua pasti pernah menangis,Ya meskipun berbeda-beda alasannya,ada yang menangis karena mengalami sakit,sedang berduka dan biasanya ini yang paling sering terjadi sama nak-anak muda,menangis karena cinta,,hohohoho…
Biasanya orang mengidentikkan menegis adalah kebiasaan kaum cewek,sehingga kaum cewek ini sering dicap sebagai kaum yang cengeng,padahal tidak jarang juga ada kalanya kaum cowok pun menangis.
Banyak yang belum tahu bahwa,menangis pun bisa membawa dam,pak positif,antara lain:
* Membantu penglihatan
Air mata ternyata membantu penglihatan seseorang,karena Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.
* Membunuh bakteri
Air mata yang bisa berfungsi sebagai antibakteri alami. Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut dengan lisozom yang dapat membunuh bakteri-bakteri yang tertinggal di mata hanya dalam 5 menit.
* Meningkatkan mood
Menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali.
* Mengeluarkan racun
Menurut para ahli biokimia, air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun.
Keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.
* Mengurangi stres
Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin.
Selain itu air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.
* Meningkatkan hubungan kekerabatan
Menangis juga bisa membantu seseorang membangun sebuah hubungan kekerabatan. Biasanya seseorang menangis setelah menceritakan masalahnya di depan teman-temannya atau seseorang yang bisa memberikan dukungan, sehingga biasanya akan tercipta hubungan kekerabatan yang erat.
* Melegakan perasaan
Meskipun kita didera berbagai macam masalah dan cobaan yang paling berat sekalipun, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega.
* Menghindarkan diri dari stress
Anak kecil selalu mengekspresikan emosinya. Ia mudah menangis, mudah tertawa, mudah meloncat-loncat kegirangan. Ketika tertawapun kuat ekspresinya. Emosi anak kecil tersalurkan dengan baik, hingga anak kecil jarang menderita stress atau depresi.
Berbeda dengan orang dewasa yang sering memendam emosi. Mereka menganggap menahan emosi itu baik. Ternyata manusia tidak dapat memendam emosi begitu saja.Oleh karena itu biuasanya orang dewasa lebih mudah terserang stress.
Jadi menangis itu tidak ada salahnya,tetapi malah banyak manfaatnya. Asalkan jangan berlebihan tanpa kita sadari menangis membawa dampak baik untuk kesehatan.
so…”Menangislah bila harus menangis karena kita semua manusia…”(DEWA 19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger